Bupati Iskandar Lepas Keberangkatan Rombongan JCH Kabupaten Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2024, resmi dilepas keberangkatannya ke tanah suci oleh Pemerintah Daerah.

Rombongan JCH ini dilepas langsung oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, dalam acara yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) di Masjid Agung An-Nur Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (16/5/2024).

Bupati juga turut menyampaiakan ucapan selamat kepada para JCH yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini.

“Selamat menjalankan ibadah haji, semoga seluruh Jamaah selalu dijauhkan dari segala kesulitan, dan disehatkan mulai dari pemberangkatan hari ini sampai dengan kembali menjadi haji yang Mabrur,” ucap Bupati.

“Alhamdulilah tahun ini Bolsel ada 15 orang jamaah bersama 1 orang yang tergabung dalam tim Medis, serta 2 orang jamaah asal Bolsel yang terdaftar dan berangkat lewat Jakarta,” ungkapnya.

Bupati berharap, kedepannya akan ada lagi yang berangkat. karena tahun depan kemungkinan akan ada ketambahan kuota hingga 30 jamaah.

“Kita yang hadir di sini melepas jamaah yang berangkat, Insyaallah akan dapat berkah dan diizinkan berangkat pada kesempatan lain yang penting kita punya niat dan kemauan,”pintanya.

Selain itu kata Bupati, bahwa tahun ini JCH akan diberikan uang saku oleh Gubernur Olly Dondokambey sejumlah Rp. 3 juta dan dari Pemkab sejumlah Rp. 2,5 juta.

“Tahun depan kita akan buat Perda, jadi semua uang saku jamaah akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab,” imbuhnya.

Terakhir, Bupati menghimbau kepada para JCH agar selalu menjaga kesehatan dan sesampainya di tanah suci tidak lupa juga untuk selalu mendoakan Kabupaten Bolsel agar dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

“Di sana cuaca sangat panas sehingga dibutuhkan ketahanan fisik, untuk itu jamaah harus selalu mendengarkan arahan dari petugas haji. saya juga mengajak para jamaah agar sesampainya di tanah suci untuk selalu mendoakan Daerah yang kita cintai ini agar dijauhkan dari segala musibah dan bencana,” pungkasnya

Diketahui, acara pelepasan JCH tersebut, turut dihadiri Forkopimda kabupaten, Ketua MUI Bolsel, jajaran Kemenag Bolsel, para Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus, pimpinan Perangkat Daerah, jajaran ASN dan keluarga para jamaah.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.