dprd bolmut

KPU BOLMUT Lantik 30 Anggota PPK yang Lulus Seleksi, Ini Harapan Yang Disampaikan

Telusur .News BOLMUT– Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melantik 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus seleksi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 30 anggota PPK Bolmut yang lulus seleksi tersebut dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu pada Kamis, 16 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut, 30 anggota PPK Bolmut yang lulus seleksi telah diambil sumpah serta menandatangani pakta integritas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU SULUT Awaludin Umbola.

Anggota Bawaslu Bolmut Rizki Posangi juga hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 30 anggota PPK yang dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bolmut, Zamaludin Djuka menyampaikan bahwa terdapat 110 jumlah pendaftar calon anggota PPK Bolmut.

“Kami telah melakukan penjaringan  dari berbagai tahapan hingga peserta mengerucut menjadi 30 peserta yang memenuhi standar penilaian kami” ucapnya.

Zamaludin Djuka juga meminta kepada 30 PPK Bolmut yang lulus seleksi dan sudah dilantik ini untuk dapat menjalankan amanah sumpah janji jabatan dan pakta integritas dengan benar dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ketua KPU Bolmut berharap agar 30 anggota PPK menanggalkan latar belakang dan fokus untuk mensukseskan tahapan pilkada.

“Kita adalah wasit di Pilkada nanti maka jangan sampai kita menjadi penyebab konflik  atau terjebak dalam arena konflik” tutupnya.*

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.