Pj. Bupati Bolmut Serahkan Bantuan Pertanian di Desa Ollot II, Mesin Potong Hingga Benih

Telusur.News, BOLMUT – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, menyerahkan bantuan ketahanan pangan Desa Ollot II yang bertempat di kantor Desa Ollot II kecamatan Bolangitang Barat pada Rabu, 29 Mei 2024.

Diketahui, bantuan ketahanan pangan tersebut bersumber dari Dana Desa berupa Hand sprayer 23 unit, mesin potong rumput 30 unit, paket benih jagung dan herbisida 63 paket.

Selanjutnya ada bantuan benih tanaman hortikultura, alat kocor pupuk, paranet, plastik UP, mulsa, pot ray dan polibag yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati  kepada masyarakat dan Pkk Desa.

Sirajudin Lasena menyampaikan Ketahanan pangan terus menjadi salah satu program prioritas Pemerintah dalam upaya memastikan ketersediaan dan akses pangan yang cukup bagi seluruh masyarakat termasuk peningkatan produksi pertanian.

“Peningkatan produksi pangan menjadi sangat penting seiring dengan terus bertambahnya populasi masyarakat, sementara luas lahan pertanian justru mengalami penurunan.”ucapnya

Di Akhir sambutan dirinya mengapresiasi kepada sangadi dan seluruh perangkat desa Ollot II yang telah memfasilitasi pengadaan alsintan dan bibit jagung serta herbisida untuk para petani.

Sirajudin juga berpesan agar bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan secara optimal demi untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan meningkatkan kesejahteraan para petani.”pungkasnya

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten bidang Perekonomian dan pembangunan Abdul Nazarudin Maloho, Pimpinan OPD, Camat Bolangitang Barat, Sangadi Ollot II, Serta Masyarakat.***

-SAFIRA-

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.