Tinjau Lahan Relokasi Korban Gunung Ruang, Wabup Deddy Dampingi Langsung Dirjen Kementerian ATR/BPN RI

Telusur.news, BOLSEL – Direktur Jenderal (Dirjen) Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia Ny. Ir. Embun Sari, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Rabu, 29 Mei 2024.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, yang sekaligus mendampingi langsung Dirjen bersama jajarannya melakukan peninjauan Lahan Relokasi untuk pengungsi Gunung Ruang di Desa Modisi, Kecamatan Pinolosian Timur.

Dalam kesempatan itu, Wabup Deddy mengatakan bahwa, kunjungan kerja dari Dirjen Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian ATR/BPN bersama dengan jajarannya ini yaitu dalam rangka melihat langsung lokasi sekaligus memeriksa kesiapan lahannya.

Selain itu kata Wabup, kunjungan tersebut juga untuk melakukan kordinasi antar instansi teknis terkait dalam pelaksanaan kegiatan pengadaan tanah untuk pembangunan perumahan para pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Ruang, di Kabupaten Kepulauan Sitarro.

“Ibu Dirjen bersama rombongan tadi sudah melihat langsung wilayah relokasi pengungsi Gunung Ruang yang ada di Desa Modisi. semoga dengan kunjungan ini, kegiatan penyiapan lahan relokasi tersebut dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Diketahui, turut hadir dalam kujungan tersebut yaitu Dinas PUPR Provinsi Sulut, ATR/BPN Bolsel, Asisten III Muh. Suja Alamri, para pejabat tinggi pratama dan jajaran instansi teknis terkait di lingkup Pemkab Bolsel.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.