HUT ke-8, Bupati Iskandar Ajak Masyarakat Tomini Untuk Selalu Menjaga Wilayanya

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, hari ini Selasa, 04 Juni 2024, menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Kecamatan Tomini yang ke-8 tahun.

Acara yang dilaksanakan di halaman kantor camat tersebut, berlangsung Khidmat dan sederhana dengan mengusung tema “Pererat Tali Silaturahmi, Tingkatkan Persaudaraan, Bersama Kita Gapai Visi dan Misi Bolaang Mongondow Selatan”.

Bupati Iskandar dalama kesempatan itu, turut menyampaikan ucapan selamat selamat ulang tahun yang ke-8 kepada Kecamatan Tomini.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun yang ke-8 untuk Kecamatan Tomini. dimana, wilayah ini berdiri dan dimekarkan tidak lain berkat jasa para tokoh pemekaran Bolsel, tokoh adat, tokoh masyarakat serta dukungan dari seluruh masyarakat,” Ujarnya.

Selain itu kata Bupati, bahwa jasa dari Bupati Guhanga H. Herson Mayulu Rahimahullah juga sangat besar dalam memekarkan kecamatan Tomini.

“Semoga kecamatan Tomini bisa bersaing dengan kecamatan-kecamatan lain, dan untuk ke depan sebaiknya agendakan untuk ziarah ke makam tokoh-tokoh pemekaran,” Harapnya.

Bupati juga tak lupa mengajak warga masyarakat setempat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa. karena di wilayah ini banyak orang yang sudah sukses dan menjadi pejabat. dimana, ini patut dijadikan motivasi dan contoh.

“Mari kita bersyukur kepada Allah SWT karena sudah banyak masyarakat Tomini yang sukses. ini tentu patut dijadikan contoh bagi Daerah lain,” Ajaknya.

“Kita tidak boleh melupakan bahwa membentuk wilayah baru itu tidaklah mudah. dan ketika masyarakat di dalamnya tidak menjaga, maka akan sia-sia apa yang sudah diperjuangkan para tokoh pemekaran,” ungkapnya menambahkan.

Bupati juga mengingatkan untuk selalu introspeksi diri dan tidak saling mencari kejelekan serta kesalahan satu sama lain demi kemajuan bersama.

“Ayo kita tumbuhkan inovasi dan kreativitas untuk sama-sama memajukan daerah ini,” pungkasnya.

Diketahui, acara tersebut turut di hadiri oleh sejumlah Anggota DPRD Bolsel, Forkopimka, Asisten I, para pimpinan Perangkat Daerah, jajaran ASN, Camat Tomini Siska Saripi, sangadi se-kecamatan Tomini dan para tamu undangan lainnya.

(S.S)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.