Percepat Pengisian Jabatan ASN, Pj Bupati Bolmut Audiensi dengan MENPAN-RB

Telusur.news, BOLMUT Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sirajudin Lasena, mengadakan audiensi penting dengan Pejabat Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) di Jakarta pada Kamis (6/6/2024).

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas berbagai isu strategis terkait pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 dan pengisian jabatan ASN, serta skema pembiayaan dalam perencanaan APBD perubahan 2024 dan APBD 2025.

Audiensi ini turut dihadiri oleh Pimpinan DPRD Bolmut, Asisten Perekonomian & Pembangunan, Staf Khusus Bupati, serta berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam diskusi tersebut, Sirajudin Lasena menekankan pentingnya pengisian jabatan ASN yang saat ini kosong. Proses pengisian ini harus mengacu pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, di mana Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) diharuskan menyusun kandidat pejabat berdasarkan talentpool. Namun, hingga saat ini, Peraturan Pemerintah (PP) yang mendukung implementasi undang-undang tersebut belum disahkan, sehingga menimbulkan tantangan dalam pelaksanaannya.

“Kami berharap audiensi ini dapat mempercepat proses pengadaan dan pengisian jabatan ASN di Bolmut. Hal ini penting agar pelayanan publik dapat berjalan dengan optimal,” ujar Sirajudin.

Selain itu, Sirajuddin mengatakan bahwa pertemuan ini membahas skema pembiayaan dalam perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2024 dan APBD 2025.

“Dengan skema pembiayaan yang tepat, diharapkan berbagai program pembangunan dan pelayanan publik di Bolmut dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya

Sirajudin mengakhiri pertemuan dengan optimis bahwa kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan KEMENPAN-RB akan membawa perubahan positif bagi pembangunan dan pelayanan publik di Bolaang Mongondow Utara.

“Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem pengelolaan SDM di Bolmut demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Zulkifly Thaib

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.