Bupati Iskandar Paparkan Capian Progres Atas Tindaklanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK 2023

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, mengikuti kegiatan Pemantauan tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan dan penyelesaian ganti kerugian Daerah Semester I Tahun 2024,di Ballroom Grand Kawanua Novotel Manado, Senin (10/06/2024).

Dalam kegiatan itu, Bupati Iskandar turut didampingi oleh Sekertaris Daerah M. Arvan Ohy dan Inspektur Daerah Drs. Ridel Paputungan. acara tersebut juga turut dihadiri oleh para Bupati/Walikota se-Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulawesi Utara Dr. Arief Fadillah, menjelaskan bahwa tindak lanjut atas rekomendasi pemeriksaan LKPD di Semester II Tahun 2024 ditargetkan mencapai angka 75%” .

“Visi BPK dalam melakukan kegiatan ini yaitu untuk melakukan pemeriksaan dengan memberikan rekomendasi, pertimbangan dan pendapat. kemudian untuk mencegah korupsi dan percepatan kerugian negara,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Steven Kandouw, meminta agar para Kepala Daerah yang ada di Sulawesi Utara dapat mengikuti dengan baik arahan-arahan dari BPK, karena menurutnya, konsekuensinya sudah jelas.

“Apa yang disampaikan oleh Pak Kepala Perwakilan tadi, saya kira sangat penting dan mohon ini menjadi perhatian para Kepala Daerah yang hadir saat ini,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Iskandar dalam pemaparannya menyampaikan bahwa, Kabupaten Bolsel telah berhasil memperoleh 10 kali Opini WTP secara berturut-turut yang setiap tahunnya diikuti dengan capaian progres tindak lanjut yang memuaskan.

“Saat ini dari pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK pada semester II tahun 2023, terdapat 632 rekomendasi. dari angka tersebut, Pemkab Bolsel telah menyelesaikan 531 rekomendasi dengan persentase 84,15 % dan sisanya dalam proses penyelesaian,” jelasnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.