Sirajudin Lasena Serahkan Bantuan Sosial Atensi Yapi kepada 76 Anak Yatim Piatu

Telusur.news (BOLMUT) – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, menyalurkan Bantuan Sosial Atensi Yapi untuk periode 1 dan 2 tahun 2024. Acara ini bertempat di kantor Dinas Sosial Bolmut, Selasa (11/6/2024)

Bantuan sosial yang disalurkan berupa uang tunai sejumlah Rp. 400.000 per penerima untuk setiap periode. Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh Bank Mandiri Cabang Lolak kepada 76 anak yatim piatu yang tersebar di enam kecamatan di wilayah Bolaang Mongondow Utara.

Program Bantuan Sosial Atensi Yapi ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Pusat untuk mendukung masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu. Kriteria kelayakan penerima bantuan ini adalah sebagai berikut: pertama, anak berusia kurang dari 18 tahun, yatim piatu, dan belum menikah; kedua, jika masih memiliki salah satu orang tua, orang tuanya belum menikah lagi; ketiga, masuk dalam data masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Sirajudin Lasena menyampaikan harapannya agar para penerima bantuan dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Program bantuan sosial Atensi Yapi ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi anak-anak yatim piatu,” ujarnya.

Lebih lanjut, pemerintah berharap dengan adanya program bantuan sosial ini, dapat memberikan sedikit keringanan bagi masyarakat yang sedang berjuang di masa sulit ini.

“Program Bantuan Sosial Atensi Yapi ini akan terus dilanjutkan hingga anak-anak yatim piatu tersebut dapat mandiri dan berdiri di atas kaki mereka sendiri,” tandasnya

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.