Buka Kegiatan Seleksi JPT Pratama, ini Penyampaian Wabup Deddy

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, dilingkungan pemerintahannya. pada Selasa, (11/06/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Quality Manado, dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid serta diikuti oleh jajaran pejabat eselon 2 dan eselon 3 yang terundang.

Dalam arahannya, Wabup Deddy menyampaikan bahwa, seleksi JPT Pratama ini merupakan bagian dari upaya Pemda untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan profesional.

Ia menyebut, jabatan pimpinan tinggi pratama memegang peran yang sangat strategis dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Daerah. sehingganya, diperlukan pejabat yang memiliki kompetensi, integritas, dan dedikasi tinggi.

“Saya berharap proses seleksi ini berjalan baik, transparan, dan akuntabel, sehingga dapat menghasilkan putra-putri terbaik Daerah yang mampu membawa perubahan positif dan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan,” harapnya.

Selain itu kata wabup, para peserta harus meunjukkan kemampuan terbaik mereka, karena hasil dari seleksi ini akan menentukan masa depan pembangunan Daerah kita.

“Selamat mengikuti seleksi. berkompetisilah secara sehat dan jujur, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan profesionalisme,” ucapnya kepada para peserta.

Sementata Kepada panitia, Wabup berpesan agar bertugas dengan baik, menjaga integritas serta memastikan seluruh tahapan seleksi dilakukan secara objektif dan adil.

“Mari kita bekerja sama untuk menghasilkan pejabat yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya di hadapan Sekda M. Arvan Ohy dan Asisten III M. Ichsan Utiah.

Sebagai informasi, kegiatan ini menghadirkan Tim Asesor dari PPSDM Kemendagri Regional Makassar Dr (C) Muhamad Khaidir. sementara anggota pansel terdiri dari Kepala BPKAD Provinsi Sulut Clay J.H Dondokambey, Kadis Kesehatan Sulut Dr. Debie Kalalo, Prof Dr. Ichdar Domu, Dr. Abdulrahman Kohonoras, Dr. Fitri H Mamonto.

Sedangkan yang menjadi dasar kegiatan adalah (1) Surat Komisi Aparatur Sipil Negara No. B-1347/JP.00.00/04/2024 tanggal 7 April 2024, perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Pemkab Bolsel dan (2) Surat Kementerian Dalam Negeri RI No. 100.2.26./3537/OTDA Perihal Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Terbuka JPT di lingkungan Pemkab Bolsel.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.