KPU Bolsel Gelar Apel Akbar dan Lantik 199 Petugas Pantarlih

Telusur.news, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pada Senin pagi, 24 Juni 2024, menggelar Apel Akbar sekaligus melantik Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih), yang dilaksanakan di alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Diketahui, sebanyak 199 anggota Pantarlih yang tersebar di 125 TPS se-Kabupaten Bolsel telah di ambil sumpah janji untuk bertugas melakukan pemuktahiran Data Pemilih pada tahapan Pilkada serentak tahun 2024 ini. selanjutnya, dua orang perwakilan Pantarli di tunjuk untuk membacakan sekaligus menandatangani fakta integritas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, jajaran Forkopimda dan jajaran Bawaslu Bolsel, serta diikuti oleh seluruh petugas Pantarlih, PPK dan PPS se-Kabupaten Bolsel.

Mengawali sambutannya, Ketua KPU Bolsel Stanly E. Kakunsi, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua yang hadir mengikuti apel akbar tersebut. kususnya buat petugas pantarlih.

“Walaupun kondisi hujan, saya ucapakan terimakasih kepada Pantarlih yang baru saja di lantik karena masi tetap setiah dengan Komisi Pemilihan Umum. ini menunjukan komitmen kita untuk melaksanakan pemuktahiran Data Pemilih,” ucapnya.

Eskol menyebut bahwa, Jumlah pemilih di Kabupaten Bolsel itu berjumlah 53.302 pemilih, dan berharap agar PPK dan PPS dapat mendampingi dan memonitoring serta mensuvervisi pencoklitan yang akan dilaksanakan oleh teman-teman Pantarlih.

“Kita akan melaksanakan Coklit perdana hari ini. dan Pemuktahiran Data Pemilih ini menjadi tugas dari 199 orang Pantarlih yang baru saja dilantik. untuk itu di harapkan PPK dan PPS dapat mendampingi sekaligus memonitoring serta mensuvervisi,” ujar Ketua KPU.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru, dalam sambutannya, mengapresiasi KPU Bolsel dan petugas Pantarlih yang baru saja dilantik.

“Meski dilanda hujan yang cukup deras, hal ini tidak mengurangi semangat bapak ibu Pantarli untuk mengikuti kegiatan apel akbar dan pelantikan hari ini,” kata Bupati.

“Selamat bekerja untuk Pantarlih, semoga agenda Nasional ini berjalan lancar dan sukses. dan kepada semua pihak masi sama-sama kita dukung dan sukseskan tahapan Pilkada tahun 2024 ini,” ujarnya menambahkan

Advetroial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.