dprd bolmut

Bupati Bolsel Turun Langsung Melihat Kondisi Longsor dan Banjir di Wilayahnya

Telusur.news, BOLSEL – Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pada Rabu dini hari hingga pagi tadi, (26/06/2024) mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa Desa dan longsor di sejumlah titik.

Melihat kondisi ini, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, bergerak cepat dengan melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang terdampak banjir dan longsor, yakni Desa-Desa yang ada di Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah, Tomini, Helumo dan Posigadan

Bupati Iskandar yang didampingi oleh Sekda M. Arvan Ohy, bersama para pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan pemerintah desa setempat,

berdialog langsung dengan warga masyarakat yang terdampak untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini dilapangan.

Mengingat Bolsel saat ini sedang dilanda cuaca ekstrem, maka orang nomor satu di Bolsel ini, menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas.

“Saya mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, mengingat intensitas hujan yang cukup deras belakangan ini,” imbuhnya.

Bupati juga mengingatkan kepada para pengendara kendaraan, untuk selalu berhati-hati karena kondisi jalan yang licin. 

“Kpeda para pengendara, saya ingatkan untuk selalu berhati-hati. dan kepada seluruh masyarakat saya mengajak untuk mari saling bahu-membahu untuk membantu korban yang terdampak banjir,” ujarnya.

“Kemudian, bagi warga masyarakat yang bermukim di Daerah rawan bencana agar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, saat meninjau situasi aliran sungai di Desa Momalia, Kecamatan Posigadan, Bupati Iskandar bersama beberapa Kepala Daerah lain di Indonesia yang wilayahnya terdampak bencana melakukan telekonferensi live streaming dengan pihak BNPB pusat untuk melaporkan langsung kondisi terkini di lapangan.

Setelah itu, pemimpin pilihan rakyat ini mengumpulkan jajaran Perangkat Daerah terkait di rumah dinas Camat Posigadan untuk melakukan rapat evaluasi dan rencana tindak lanjut atas hasil monitoring kegiatan peninjauan.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.