dprd bolmut

Gelar Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Pencalonan Bupati Dan Wakil Bupati Boltim, Ini Yang Disampaikan Ketua KPU Rusmin Mamonto

 

Telusur.news — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar rapat koordinasi dan sosialisasi tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Tahun 2024 dan sosialisasi terkait penyusunan visi misi dan program bakal calon sesuai rencana pembangunan jangka panjang (RPJPD). Selasa 30/07/2024.

Kegiatan yang diikuti Liaison Officer (LO) Partai Politik pemilik kursi di DPRD, Akademisi serta instansi terkait Pemkab Boltim

Dalam sambutannya, Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto mengatakan, bahwa rakor yang digelar pihaknya bersama Parpol tersebut sangat penting, mengingat tahapan pencalonan merupakan salah satu tahapan krusial dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

“Kami berharap apa yang disampaikan para narasumber terutama yang berhubungan dengan proses pengurusan dokumen persyaratan calon, mudah-mudahan bisa dipahami dengan baik agar setelah dari kegiatan ini kita semua bisa mendapatkan pemahaman dan mengetahui seperti apa dan bagaimana proses pengurusan persyaratan calon dan persyaratan pencalonan,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Boltim, Wardoyo Elias, menyampaikan, tujuan pelaksanaan rakor ini guna menyamakan persepsi berkaitan dengan pelaksanaan tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Boltim yang akan diusung parpol.

“Terkait tahapan pencalonan, dalam rakor ini kita menyamakan persepsi terkait hal-hal yang tidak harus dilanggar dalam peraturan kepemiluan. Muatan PKPU 8 tahun 2024 sudah menerangkan secara detil proses pencalonan, namun jika ada tafsir berbeda dari masing-masing parpol pada tiap pasal PKPU 8 tahun 2024 maka kami minta agar koordinasikan langsung dengan kami di KPU Boltim karena kami selalu membuka diri,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para narasumber yang terdiri dari Kordiv P3S Bawaslu Boltim Harmoko Mando serta Kepala Bappelitbangda Pemkab Boltim Jamas Kinontoa. (REN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.