dprd bolmut

Deddy Abdul Hamid : Sosok Figur Politisi Yang Berjiwa Sosial Tinggi

Telusur.news, BOLSEL – Deddy Abdul Hamid, sosok yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), merupakan Pria kelahiran Pinolosian 05 November 1969, yang telah meniti karir dari bawah dan melaluinya dengan cerita panjang.

Sosok pria itu kini berusia 55 tahun. saat ini telah menjadi orang nomor dua di tanah totabuan selatan. jalan panjang menghantarkannya sebelum akhirnya memilih menjadi seorang politisi. meski tak terbesit dalam pikiran menjadi Wakil Bupati Bolsel, nyatanya jabatan itu yang ia emban hingga saat ini.

Sebelum memantapkan langkahnya menjadi politisi, Deddy juga pernah merasakan bagaimana kehidupan memulai dari bisnis kecil seperti menggiling padi yang diwarisi dari keluarganya, hingga bekerja sebagai buruh penangkapan ikan sampai dengan memiliki usaha sendiri di bidang yang sama.

Deddy tak hanya berperan penting di Pemerintahan, tetapi ia juga memiliki rekam jejak sebagai pengusaha sukses. dalam perjalanan hidupnya, dia memulai usaha sejak muda, merintis berbagai bisnis hingga mencapai posisi penting di dunia politik.

“Kita harus bersyukur dan bekerja keras. Pengalaman jatuh bangun adalah hal yang biasa, tapi dengan semangat dan kerja keras, Tuhan pasti memberi jalan,” tutur mantan Ketua Komisi II DPRD Bolsel ini.

Berbicara tentang perjalanan karirnya, Deddy mengungkapkan bahwa dirinya terjun ke politik atas dorongan pribadi, dan terinspirasi oleh mendiang Alm. Hi. Herson Mayulu (H2M), seorang tokoh yang ia kagumi.

Saat itu ia memulai karir di dunia politik sebagai bagian dari tim H2M di Pinolosian. meski sempat berbeda pandangan dengan beberapa anggota keluarganya, Deddy tetap teguh berkomitmen berkat dukungan dari sahabat dan komunitasnya.

Deddy terbilang adalah seorang politisi yang cukup sukses. sejak maju pertama kali pada pemilihan legislatif 2014 silam lewat PDIP, karinya langsung mentereng, alhasil ia mampu merebut satu kursi DPRD dari Dapil Pinolosian. hingga akhirnya membawanya menjadi Wakil Bupati Bolsel hingga saat ini.

Deddy pun mengakui, menjadi Wakil Bupati adalah tanggung jawab besar, dan menurutnya ada perbedaan signifikan dibandingkan saat dirinya menjadi anggota DPRD.

“Tugas di DPRD lebih fokus pada legislasi, pengawasan, dan penganggaran, sedangkan di eksekutif saya terlibat langsung dalam pengambilan keputusan. namun, hubungan yang baik dengan Bupati Hi. Iskandar Kamaru membuat koordinasi berjalan lancar,” ujarnya.

Tak hanya sukses di bidang usaha dan politik, Deddy juga dikenal berjiwa sosial tinggi dan dekat dengan masyarakat. selain itu, ia juga selalu menyempatkan waktu untuk beristirahat dan mengurus ternaknya. meskipun memiliki tanggung jawab yang besar.

Pada Pilkada Bolsel 2024 ini, Deddy kembali maju sebagai calon Wakil Bupati berpasangan lagi dengan Hi. Iskandar Kamaru, yang diusung oleh beberapa partai besar yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, PKB dan PAN.

Pada momen Pilkada Bolsel 2024 ini, Deddy juga kembali menghimbau kepada masyarakat Bolsel untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi. dirinya percaya, bahwa masyarakat Bolsel sudah cerdas dalam memilih pemimpin yang terbaik.

 

Berikut Profil Singkat Deddy Abdul Hamid :

Deddy Abdul Hamid, lahir di Pinolosian pada 05 November 1969. Beragama Islam, Suku Gorontalo dan beralamat Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolsel.

Deddy Abdul Hamid perna menjadi Anggota DPRD Bolsel periode 2014–2019. selain itu, ia juga menjadi Wakil Bupati Bolsel pada periode 2019 hingga sekarang ini.

Deddy Abdul Hamid menyelesaikan Pendidikan di SD Negeri 46 Gorontalo, SMP Negeri 1 Gorontalo, dan SMA Negeri 1 Gorontalo.

Dalam karir Organisasi, saat ini ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolsel 2019–2024.

Deddy Abdul Hamid juga sudah berkeluarga, ia memiliki seorang Istri yang bernama Ny. Rosdiana Lapatola, dan memiliki 3 orang anak yaitu :

1. Gievhan Dydan Abdul Hamid.

2. Geraldi Desta Abdul Hamid.

3. Gibran Abdul Hamid.

(S.S)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.