dprd bolmut

Mengawali Pelaksanaan Tugasnya, PJ. Bupati Bolsel Pimpin Apel Kerja ASN

Telusur.news, BOLSEL – Mengawali pelaksanaan tugasnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Pjs. Bupati Tahlis Gallang memimpin Apel Kerja ASN, di Lapangan Apel Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki. Kamis, (26/09/2024).

Dalam arahannya, Pjs. Bupati Tahlis menyampaikan bahwa dirinya adalah pengganti sementara Bupati definitif yang sedang cuti di luar tanggungan negara.

Ia menyebut, bahwa tugas dari Pjs sendiri adalah memastikan semua program dan kegiatan Pemerintahan pejabat definitif dapat berjalan sebagaimana mestinya terutama aspek kinerja.

“Saya berharap, agar seluruh ASN tidak memanfaatkan cuti Bupati definitif untuk melonggarkan disiplin dalam kinerja,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Tahlis juga mengajak kepada semua ASN untuk selalu bersyukur karena penganggaran di Pemda Bolsel sudah lebih baik dibandingkan dengan Daerah lain.

“Ini merupakan bukti perhatian dari pimpinan kepada seluruh ASN. oleh karena itu, saya kira tidak ada alasan lagi bagi ASN Bolsel untuk bermalas-malasan karena dari sisi penghasilan semua sudah dipenuhi,” ujarnya.

Sementra, terkait dengan Pemilukada Serentak, Tahlis menegaskan bahwa, hal ini merupakan salah satu tugas utamanya untuk mengawal pelaksanaan pesta Demokrasi di Daerah dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada para ASN untuk selalu menjaga netralitas pada tahapan pilkada serentak tahun ini.

“Jangan sampai rasa loyalitas membuat ASN terlena mendukung salah satu calon dan melanggar aturan kepegawaian,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa, ASN tidak dilarang menghadiri kampanye asalkan pada saat kegiatan tidak menggunakan atribut partai dan atribut negara ataupun terlibat langsung berorasi mempromosikan program pasangan calon peserta Pilkada.

“Mari kita dewasa dalam berdemokrasi agar tidak terputus silahturahmi antar sesama,” anjur Pak TG menutup arahannya.

Diketahui, dalam apel tersebut Pjs Bupati Bolsel juga menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada para ASN yang telah memenuhi syarat.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Sekda M. Arvan Ohy, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, para Pejabat tinggi pratama, admistrator, pengawas, fungsional serta para kepala sekolah di lingkungan Pemkab Bolsel.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.