dprd bolmut

Bagi-Boba Bolsel Raih Prestasi di Ajang Nyong-Noni Sulut 2024

Telusur.news, BOLSEL – Bagi-Boba utusan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Berhasil meraih prestasi pada malam Grand Final ajang Pemilihan Nyong-Noni Sulawesi Utara (PNNS) tahun 2024, yang di gelar di Hotel Sutan Raja Kota-Kotamobagu, pada Sabtu, (14/09/2024).

Prestasi tersebut di raih Bagi Bolsel atas nama Muhammad Nabil Murtono dengan menyabet gelar berbakat Nyong Sulut 2024. sedangkan Boba Bolsel atas nama Claresia F. Mamonto berhasil masuk harapan III Noni Sulut.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Pariwisata Bolsel Wahyudin Kadullah menyapaikan bahwa, raihan gelar yang di torahkan oleh Bagi Boba Bolsel ini merupakan capaian tertinggi pada ajang tersebut.

Ia menyebut bahwa, penampilan Nabil juga ikut memukau para juri ketika menampilkan tari kreasi Maleo dalam ajang talent show.

“Raihan gelar Nyong Berbakat di dapat Nabil ketika penampilannya mampu memukau para juri saat menampilkan Tari kreasi Maleo dalam ajang tersebut,” ungkap Yux sapaan akrabnya.

Sedangkan Claresia kata Yux, berhasil meraih gelar Harapan III pada ajang tersebut. dimana, ini merupakan capaian tertinggi Boba Bolsel dalam ajang ini.

“Tentu saja ini merupakan prestasi dan kebanggaan bagi kita semua karena melalui perjuangan Nabil dan Claresia, adat dan budaya Bolsel semakin dikenal dan menjadi perhatian warga Sulut,” kata Yux.

Diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama beberapa hari di mulai tanggal 09-14 September 2024 dengan tema “Shining Personality Representating Diversity”.

Kegiatan diawali dengan karantina peserta di Hotel Luwansa Manado dan puncak acara berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Terpilih sebagai Nyong Sulut 2024 adalah William Clement utusan dari Pemkot Manado. sedangkan Noni Sulut 2024 diraih Marlinda Eva Paransi utusan dari Pemkot Manado.

Pada malam Grand Final, juga turut dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili Asisten II Sekprov Tahlis Gallang, Kadis Pariwisata Sulut Ny. dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sulut, pihak sponsor dan para undangan lainnya.

(S.S)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.