Farida : Momentum HAN Dapat Memotivasi Semua Pihak

0

Telusur.news, BolmongKepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bolmong, Farida Mooduto, berharap momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, dapat memotivasi semua pihak, untuk menciptakan generasi anak yang handal, gesit, empati, berani dan unggul.

“Pemkab Bolmong pun mengucapkan, selamat Hari Anak Nasional 2021 kepada seluruh anak di Kabupaten Bolmong,” ucapnya usai mengikuti peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 secara virtual, bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia (RI) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Jumat (23/7/2021).

Ia mengatakan, momentum ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk semua, terutama orang tua, bisa berpartisipasi secara aktif dalam memberikan hak dan perlindungan kepada anak.

“Semua pihak terlebih orang tua, dapat mendampingi dan membina anak-anak untuk berinovasi dalam belajar di tengah pendemi covid-19 saat ini. Sehingga kedepannya, si anak harus dipersiapkan untuk mampu memanfaatkan tekonolgi informasi yang saat ini tengah perkembangan dunia digital dan era globalisasi saat ini,” jelasnya.

Imbuhnya, apalagi covid-19 saat ini tengah mengubah tatanan kehidupan masyarakat, tak terkecuali gaya hidup anak-anak.

Sehingga kata Farida, berbagai macam persoalan, seperti berkurangnya kesempatan bermain dan belajar di luar, akibat diterapkannya kebijakan jaga jarak dan belajar secara daring maupun luring di rumah.

“Sistem kebijakan ini saya berharap, tidak menurunkan semangat anak-anak untuk belajar. Saya pun meminta kepada orang tua agar anak-anaknya diupayakan dapat dilakukan vaksinasi, untuk menjaga dari virus covid-19,” harap Farida.

Dijelaskannya, kegiatan peringatan HAN mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

“Peringatan kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan, masih suasana pandemi covid-19. Sehingga acara ini di gelar secara virtual serentak se-Indonesia,” terangnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 secara virtual, dengan tetap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ketat.

Acara yang berlangsung di Kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak ini, dihadiri Bupati Bolmong yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Zainudin Paputungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bolmong Farida Mooduto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Deyselin Wongkar, Kepala Bagian (Kabag) Umum Marwiyah Paputungan dan Sekertaris DP3A Bolmong Linda Mashoeri, serta insatansi terkait lainnya.

Terinformasi, sebelum perayaan puncak perinagatan HAN 2021, DP3A Bolmong bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, telah menggelar vaksinasi masal kepada kelompok anak-anak usia 12-17 tahun.

(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.