Bupati Pimpin Penyemprotan Desinfektan di Kecamatan Modayag

0

Telusur.news, Boltim Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, didampingi Kapolres AKBP Irham Halid SIK dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, Sabtu (31/7) pagi tadi, telah memimpin langsung kegiatan penyemprotan desinfektan serentak di wilayah Kecamatan Modayag dan Modayag Barat.

Kegiatan yang melibatkan Kepala SKPD Boltim dan personil TNI/Polri serta Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut, diawali dengan apel bersama di halaman kantor Camat Modayag, setelah itu menyasar pasar Modayag dan warung-warung serta tempat perbelanjaan lainnya. Selain itu, penyemprotan juga di fokuskan di tempat – tempat ibadah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sachrul  mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan instruksi dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.“Kita melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang sering terjadi kerumunan, diantaranya terminal dan pasar. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di kabupaten dan kota se-Sulut,” ujarnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. “Diharapkan kepada warga agar selalu menerapkan 5 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbau bupati.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, mengatakan dirinya juga mengerahkan personil untuk membantu kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut.“Pada prinsipnya kami Polri dan TNI mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam melakukan penanggulangan penyebaran Covid-19,” ungkap Irham.

(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.