Disdik Kotamobagu Hadirkan Aplikasi Ruang Murid dan Guru

0

Telusur.news, Kotamobagu – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu, telah menghadirkan Aplikasi ruang pembelajaran bagi siswa dan guru.

Tujuan aplikasi ini untuk kepentingan pembelajaran daring guru, pembelajaran mandiri siswa dan untuk bahan orang tua mendampingi anak belajar di rumah.

Sekretaris Disdik Kotamobagu, Rastono Sumardi, mengatakan,dimasa pandemi saat ini, pihaknya sangat menyadari betapa sulitnya para murid dan guru melaksanakan pembelajaran daring.

“Olehnya kami dari Dinas Pendidikan, menghadirkan Ruang Murid Kotamobagu, yakni metode pengajaran yang akan menjadi program pembelajaran siswa di Kotamobagu pada masa pandemi ini,” kata Rastono.

Lanjut Rastono, dalam pengembangannya, program Ruang Murid Kotamobagu telah dikolaborasikan dengan berbagai sumber kearifan lokal, sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu metode pembelajaran yang bisa membantu para siswa dan guru dalam menghadapi proses kegiatan belajar mengajar secara daring.

“Semoga kehadiran program ini akan membantu para siswa dalam melaksanakan pembelajaran dari rumah di masa pandemi, dengan tetap memperoleh pembelajaran yang berkualitas. Salam literasi digital, salam sehat,” tutup Rastono. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.