Pemkab Boltim Gelar Rakor Terkait Penegakan PPKM

0

Telusur.news, KotamobaguPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama sejumlah unsur, terkait penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah setempat.

Rapat yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat ini, dibuka sekaligus dipimpin langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto, di ruang kerjanya, Jumat 27 Agustus 2021.

Melalui penyampaiannya, Sachrul mengatakan, dalam upaya penegakan PPKM di wilayah Kabupaten Boltim, diperlukan adanya pelaksanaan yang masif agar dapat menekan Pandemi Covid-19 yang saat ini belum kunjung usai.

“Ini penting sebagai kerja nyata pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat,” kata Sachrul.

Dalam rapat, juga dihasilkan sejumlah kebijakan yang nantinya akan diambil pemerintah daerah terkait dengan percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Untuk wilayah yang masuk dalam zona merah pemerintah daerah akan membuat surat edaran tentang penegasan protokol kesehatan. Dimana, selama Kabupaten Boltim masuk dalam zona merah tidak ada satupun izin yang akan dikeluarkan mengenai hajatan baik pesta dan lain–lain yang berpotensi mengakibatkan kerumunan,” tegas Sachrul.

Ia pun berharap sinergitas serta koordinasi antar lini, dapat lebih ditingkatkan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Boltim.

“Dengan koordinasi aktif, saya berharap mampu menekan peredaran wabah virus corona dan kembali hidup normal dengan upaya maksimal yang dilakukan dari masing-masing unsur terkait,” harapnya.

Turut hadir dalam rapat, Wakil Bupati Oscar Manoppo, Kapolres AKBP Irham Halid SIK, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong, Sekda Sonny Waroka, sejumlah pihak yg tergabung dalam Satgas Covid-19, para Camat serta sejumlah Kepala Desa yang wilayahnya masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.