Presiden Joko Widodo Resmikan Rusun Pasar Rumput DKI Jakarta

0

TELUSUR. NEWS – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (jokowi) meresmikan Rumah Susun (rusun) Pasar Rumput di DKI Jakarta.

Hal ini sebagaimana dilasnir Telusur.News dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (20/09), rusun yang dibangun sejak tahun 2016 ini memiliki fasilitas lengkap berupa pasar bagi masyarakat berbagai fasilitas sosial dan umum.

Selain itu para penghuni rusun juga dengan mudah melakukan mobilitas karena rusun ini sudah dilengkapi dengan layanan dan sistem transportasi yang terintegrasi dengan moda Transjakarta hingga menuju Dukuh Atas.

“Alhamdulillah Rumah susun Pasar Rumput yang dilengkapi dengan kios pasar, fasilitas umum, fasilitas sosial serta area parkiran yang dibangun sejak tahun 2016 hari ini sudah selesai dan siap untuk difungsikan” Ungkap jokowi dalam acara peresmian.

Ia juga menambahkan bahwa Rusun ini dibangun dengan total anggaran Rp. 970 M menjadi begitu istimewa dengan konsep yang ada.

Dua lantai terbawahnya merupakan pasar dengan 950 kios dan 350 Los. Kemudian dilantai 3 ada fasilitas umum dan fasilitas sosial serta sebanyak 1.984 unit hunian tipe 36 dari lantai 4 sampai pada lantai 25.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian yang nyaman, terjangkau yang terletak di area strategis sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan perekonomian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.