Jadwal Tes SKD CPNS Kotamobagu 2021 Digelar Senin Pekan Depan

0

KOTAMOBAGU — Jadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu Tahun 2021, akan digulir Senin pekan depan.

Untuk itu, para peserta tes SKD harus melengkapi persyaratan sebelum pelaksanaan tes tersebut. Menurut Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Potensi, BKPP Kotamobagu Yosnandi Damopolii, selain kartu ujian dan deklarasi sehat, para peserta juga harus melengkapi persyaratan lainnya seperti hasil tes non reaktif Antigen atau PCR serta KTP atau pengganti dari Disdukcapil.

“Jika hasil tes antigen atau PCR peserta reaktif, yang bersangkutan tidak dibolehkan datang mengikuti tes. Tes untuk mereka nantinya akan kembali dijadwalkan,” ungkapnya, Senin 4 Oktober 2021.

Dijelaskan, baik tes Antigen maupun PCR kedua-duanya berlaku. “Jadi peserta bisa memilih antara satu, baik itu hasil tes Antigen maupun PCR. Untuk Antigen masa berlakunya 1×24 jam sedangkan PCR 2×24 jam,” terangnya.

Adapun biaya tes Antigen maupun PCR tambahnya, ditanggung para peserta. “Biayanya rata 50 ribu rupiah untuk pemeriksaan tes di fasilitas kesehatan milik pemerintah. Kita juga sudah koordinasi dengan pihak RSUD Kota Kotamobagu dan mereka siap melayani untuk tes PCR,” tandasnya.

Diketahui untuk jadwal pelaksanaan ujian SKD CPNS Kotamobagu tersebut akan diikuti sebanyak 3.679 peserta yang dibagi dalam sejumlah sesi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.