Dispernaker Latih 16 Pengrajin Mebel di Kotamobagu

0

Kotamobagu — Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kota Kotamobagu menggelar pelatihan berbasis kompetensi untuk pengrajin mebel yang ada di wilayah Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Dispernaker melalui Kabid Tenaga Kerja, Aditya Manoppo, bahwa pelatihan berbasis kompetensi yang digelar di Balai Pelatihan Dispernaker Kotamobagu ini merupakan program  dari Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulswesi Utara.

“Pesertanya ada 16 orang. Dispernaker Kotamobagu hanya memfasilitasi peserta dan tempat pelaksanaannya. Semua urusan pengagaranya bersumber dari provinsi” terangnya.

Ia juga menjelaskan, pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja yang di UPT BKL Provinsi Sulut lalu di Kotamobagu.

“Nah, saat kunjungan kerja tesebut Kadis Pernaker meminta agar bisa dilaksnakan kegiatan pelatihan di kotamobagu, dan hari ini permintaan itu direalisasi.” jelasnya.

Adapun sasaran kegiatan ini lanjut Aditya, untuk lebih meningkat lagi kemampun para pengrajin mebel khususnya di Kotamobagu.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu bulan sejak pembukaan ini,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mewakili Wali Kota Kotamobagu, dan dihadiri oleh Kepala Dispernaker Sulut, Erni Tumundo.

(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.