Masyarakat Kotamobagu Diminta Konsisten Jalankan Prokes

0

Kotamobagu – Masyarakat Kotamobagu diminta agar konsisten menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan langkah 5M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas, serta meningkatkan imunitas.

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 serta OMICRON, yakni virus varian baru yang ditemukan di Afrika Selatan.

“Kita harus tetap waspada terutama kepatuhan penerapan prokes tidak boleh kendor apalagi abai, karena pandemi belum usai,” ujar Tanty, Kamis 16 Desember 2021.

Di sisi lain, ia pun terus mengajak masyarakat Kotamobagu untuk turut serta mensukseskan program percepatan vaksinasi di daerah ini.

“Mari bersama kita dukung percepatan vaksinasi ini dengan turut serta mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah maupun lembaga atau institusi lainnya,” pungkas Tanty.

Untuk diketahui, update kondisi epidemiologi COVID-19 hingga Rabu 15 Desember 2021, Kotamobagu berada pada zona hijau atau nol kasus. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.