Bupati Sachrul Hadiri Syukuran Sekaligus Meninjau Pengoperasian RS Pratama Ambang Boltim

0

Telusur.news, Boltim — Bupati Bolaang Mognondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Senin 3 Januari 2022, menghadiri acara syukuran sekaligus meninjau pengoperasian Rumah Sakit (RS) Pratama Ambang Boltim di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag.

Pada kesempatan ini, Bupati melihat secara langsung kesiapan ruang perawatan, ruang operasi, alat kesehatan termasuk tenaga medis penunjang rumah sakit.

Bupati juga Sachrul mengatakan, meski sudah resmi dioperasikan, namun akan kembali dilakukan pembenahan lanjutan.

“Sudah beroperasi hari ini. Namun karena belum rampung secara keseluruhan, sehingga direncanakan tahun depan kembali dilakukan pembangunan,” ujar Sachrul.

Meski demikian lanjutnya untuk tahap awal beroperasi, ini sudah sangat layak karena dari sisi bangunan penunjang seperti ruang IGD, ruang perawatan dan ruang persalinan sudah tersedia.

“Jadi untuk saat ini mungkin baru bisa dilakukan pelayanan rawat jalan sambil menunggu kelengkapan penyerahan aset, baru bisa langsung rawat inap,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati Oscar Manoppo, Sekda, para Asisten serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim.(*/Yyn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.