Inspektorat Bolmong Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19, Warga Divaksin Dapat Sembako

0

Telusur.news, Bolmong — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19.

Peercepatan tersebut kali ini dilaksanakan Inspektorat Bolmong yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan UPTD Puskesmas dengan target menyisir beberapa Desa, Kecamatan di Bolaang.

Menurut Kepala Inspektur Rio Lombone, upaya ini dilakukan untuk mendorong target capaian vaksinasi tahap 1 dan targetnya adalah menyisir masyarakat disejumlah desa yang belum di vaksin.

“Sesuai arahan Bupati Bolaang Mongondow Dra.Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow agar semua dinas terkait melakukan gerakan Serentak melakukan edukasi kepada masyarakat yang belum tervaksin,”ujar Rio.

Lanjut Rio, target vaksinasi 200 orang disertai dengan kegiatan pembagian sembako bagi yg sudah vaksin tahap 1.

“Total terjaring dan sudah divaksin oleh Tim Inspektorat sudah 128 orang , meliputi  6 Desa,” ungkapnya.

Dengan capaian tersebut, pihaknya terbantu dengan adanya Bhabinkamtibmas, Babinsa dengan melakukan sosialisasi door to door kepada warga.

“Saya apresiasi tenaga kesehatan (Nakes) di wilayah UPTD, sangadi berserta seluruh perangkat yang telah bersama berkerja untuk melakukan edukasi kepada masyarakat sehingga target capaian vaksinasi bisa dan kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan team inspektorat akan menyisir warga yang belum tervaksinasi terutam vaksin tahap satu,” tuturnya.(yyn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.