Bupati Bolmong Laksanakan Safari Ramadhan di Desa Bulud dan Komangaan

0

Telusur. News, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Sekertaris Daerah Tahlis Galang dan sejumlah OPD di lingkungan pemkab bolmong melaksanakan lanjutan safari Ramadhan di Kecamatan Passi Barat dipusatkan di Masjid Al-Huda Desa Bulud dan di Kecamatan Bolaang di pusatkan di Masjid Al-Islam Desa Komangaan, Senin 11 April 2022.

Bupati Yasti dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang ada di Bolaang Mongondow.

“Semoga dalam menjalankan ibadah puasa, kita semua diberikan kemudahan oleh Allah SWT, sampai pada akhir puasa 1443 Hijriah nanti,” katanya.

Bupati Yasti juga mengungkapkan bahwa kerinduan bersilahturahim dengan masyarakat Bolmong sangat sulit ditahan sehingga memberanikan diri untuk melaksanakan safari Ramadhan kali ini.

“Hampir dua tahun Pemkab Bolmong dan masyarakat tidak diizinkan melakukan kegiatan silaturahim, sebab terhalang dengan pandemic COVID-19. Namun tahun ini kita mengadakan safari Ramadhan sebab masyarakat kita hamper semuanya sudah di vaksinasi,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yasti memberikan apresiasi kepada masyarakat di dua kecamatan karena telah mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi.

“Vaksinasi begitu penting, terlebih hingga saat ini pandemic COVID-19 masih terus mengintai kita. Kendati demikian kita juga dianjurkan untuk tidak lalai terhadap protokol kesehatan dalam beraktivitas,” jelasnya.

Selain itu dalam kesempatannya, Bupati Yasti juga menyampaikan permohonan maaf juka selama menjabat bersama wakil bupati Yanny R Tuuk, ada kesalahan baik kata dan tindakan, sikap serta janji yang belum terselesaikan.

“Ada beberapa janji yang belum terealisasi hingga di penghujung masa kepemimpinan saya dan pak Yanny, itu karena dampak pandemic COVID-19 sejak 2020. Yang mengakibatkan anggaran kita dipotong oleh pemerintah pusat sebesar 200 Milliar, dan tahun 2021 anggaran dipotong 160 Milliar. Jika saja tidak dipotong karena pandemic, saya optimis janji kami terealisasi seutuhnya,” jelasnya.

Advetorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.