dprd bolmut

DPMD Boltim Minta Pemdes Perdayakan Bumdes Untuk Perkembangan Terkat Pariwisata

0

BOLTIM — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menekankan kepada pemerintah Desa di seluruh Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk proaktif guna menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terkait Pariwisata.

Mepala DPMD, Hendra Tangel meminta Pemdes memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk menjual bahan kebutuhan wisatawan. Karena menurutnya hal ini memudahkan wisatawan untuk mendapatkan kebutuhan mereka selama berwisata di Boltim.

“Pemerintah Desa harus benar benar proaktif menyambut kedatangan wisatawan, apalagi mereka datang di daerah kita maka perlu kesiapan yang serius. Seluruh tempat wisata yang ada di Boltim wajib di tata juga melengkapi fasilitas untuk kebutuhan para pengunjung. Seperti penyediaan kamar mandi, toilet, tempat makan. Jika perlu buat Bumdes untuk menjual kebutuhan para wisatawan di tempat wisata,” ujarnya.

Lanjut Hendra, tidak lain untuk membuat wisatawan yang berkunjung di Boltim menjadi betah dan nyaman.

“Jika ditunjang dengan fasilitas itu, maka setiap wisatawan atau pengunjung akan betah, juga merasa nyaman berlama-lama di Boltim. Itu juga bisa menambah pendapatan masyarakat setempat,” lanjutnya.

Disisi lain, salah satu pengelolah wisata Pantai Chimoki. Mengatakan, pihaknya tengah menyediakan semua fasilitas dan kebutuhan para wisatawan.

“Saya selalu update perkembangan wisata, makanya untuk Chimoki sendiri, telah menyediakan fasilitas tempat nginap, wahana bermain, makanan dan minuman, juga fasilitas penunjang lainnya, terutama keamanan dan kenyamanan pengunjung kami utamakan,”terangnya. (REN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.