dprd bolmut

Pimpin Apel Korpri Di RSD Ambang Pratama, Ini Yang Disampaikan Bupati Boltim

0
BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur, Selasa (17/05) memimpin apel Korpri di halaman Rumah Sakit Daerah (RSD) Ambang Pratama. Apel tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan san jajaran ASN RSD, Puskesmas Modayag, Modayag Barat dan Mooat.
Pada kesempatan itu, Bupati menekankan tentang tri matra pengabdian ASN antara lain, Disiplin, Profoesional dan Loyalitas. Menurut Bupati, profesi sebagai tenaga medis sangat berbeda dengan ASN pada umumnya, dimana setiap tenaga medis dalam menjalankan tugas, akan diperhadapkan dengan berbagai karakter pasien maupun keluarga pasien.
“Apalagi menghadapi pasien yang mungkin karena sakit, sehingga pasien tersebut cukup temperamen. Sebagai pelayan masyarakat, tenaga medis dituntut harus mampu mengendalikan diri dan berjiwa besar guna menenangkan pasien tersebut. Disitulah diperlukan sikap Profesional dalam menjalankan tugas,” kata Bupati.
Lanjut Bupati, tahun ini Pemerintah Daerah akan berusaha menaikkan status RSD. Sedangkan tahun anggaran 2023, Pemerintah berencana untuk menganggarkan anggaran yang cukup besar untuk RSD, terutama untuk  penambahan fasilitas (alkes).
“Oleh karena itu, dituntut Profesionalitas dari seluruh ASN khususnya tenaga medis dalam menjalankan tugas, demi kemajuan bidang kesehatan di Boltim, maupun kemajuan rumah sakit. Sebab, ketika status rumah sakit dinaikkan, tentunya wajib diimbangi dengan disiplin dan profesionalitas kinerja ASN yang ada di dalamnya,” tegas Bupati. (REN)
Leave A Reply

Your email address will not be published.