dprd bolmut

Serahkan SK Guru Kontrak Operator Dan PPPK, Ini Yang Disampaikan Bupati Boltim

0

BOLTIM — Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan bagi 523 Guru kontrak dan Operator Sekolah jenjang TK, SD dan SMP serta 23 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Boltim tahap II Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Boltim tersebut,  turut dihadir Sekda Boltim Sonny Warokka, Asisten I, II dan III serta sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab Boltim, Selasa 17 Mei 2022.

Mengawali sambutannya, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima SK. Baik guru kontrak, tenaga operator hingga PPPK Pemkab Boltim.

“Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada 523 orang tenaga guru, operator sekolah serta 23 orang PPPK yang pada hari ini resmi menerima SK,” ucap Sachrul.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa saat ini Pemkab Boltim terus berupaya untuk melaksanakan pengembangan dan pembangunan sektor pendidikan yang dipaayungi Perda Nomor 9 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan pendidikan.

“Guru, operator serta tenaga kependidikan di satuan pendidikan merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal di sekolah. Olehnya diperlukan tenaga yang berkualitas dan profesional dalam mendidik dan memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif sesuai kepribadian,” urainya.

Masih kata Sachrul, Kabupaten Boltim memiliki wilayah geografis yang cukup luas dan tersebar di sampai ke desa-desa terpencil. Dengan adanya rekrutmen tenaga pendidik dan operator ini, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan guru di Kabupaten Boltim.

“Peran serta dan keaktifan guru, operator dan tenaga kependidikan sangat penting dalam upaya mencerdaskan anak bangsa sekaligus memberikan pelayanan pendidikan kepada peserta didik dan masyarakat umumnya,” ungkapnya.

Diketahui bersama tambahnya, bahwa sampai saat ini Pemkab Boltim masih kekurangan guru. Baik guru kelas maupun guru bidang studi, sehingga untuk mengatasi masalah tersebut pengangkatan tenaga guru kontrak dan tenaga operator dilakukan.

“Untuk itu saya berikan apresiasi kepada jajaran Disdikbud dan BKPSDM Boltim yang telah selesai melaksanakan seluruh tahapan rekrutmen dan seleksi guru, operator dan tenaga kependidikan sampai dengan penerbitan surat keputusan bupati,” ucap Sachrul. (REN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.