BWSS Sulawesi I Gerak Cepat Tangani Tanggul Sungai Ongkag Yang Roboh Akibat Luapan Air Yang Cukup Tinggi

Telusur.News – Balai Wilayah Sungai (BWSS) Sulawesi-I gerak cepat dalam melakukan perbaikan tanggul Sheet Pile dalam masa pemeliharaan Sungai (Ongkag) Desa Dumoga, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin 8 Agustus 2022.

Saat Dikonfirmasi Awak Media, Pihak Balai Wilayah Sungai BWSS 1  mengatakan, saat ini sedang dalam tahap perbaikan.”proses pembongkaran sedang dilakukan dan ada beberapa alat berat yang kami turunkan untuk menangani tanggul yang jebol akibat luapan air yang cukup tinggi,” ujarnya.

Lanjutnya, Penguatan tanggul  dengan tiang pancang tersebut, dalam rangka mengantisipasi ketika debit air sungai kembali meningkat agar tidak mudah jebol, terutama ketika curah hujan tinggi”,Kami harapkan dengan adanya perbaikan ini dapat mencegah banjir tahunan yang kerap terjadi di daerah aliran sungai,” ungkapnya.

Ia mengatakan, berbaikan tanggul ini bentuk tanggungjawab dari kontraktor untuk memperbaiki dengan memasang kembali tanggul yang rusak,” kami akan memasang dan akan diperkuat dengan angkur di belakangnya”. Terangnya.

Ia juga mengharapkan, pembuatan saluran drainase yang lebih besar ini kapasitas tampung air pada saat hujan bisa maksimal dan tidak meluap  masuk ke timbunan tanah yang berada di belakang tanggul. (REN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.