Kades Nunuka dan Tolutu Jadi Peserta DTD Pertama di Kecamatan Tomini

Telusur.news, Bolsel – Kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan pertama yang dilaksanakan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) digelar di MTs Negeri 3 Bolsel.

Pelaksanaan kegiatan DTD Pertama ini dimulai sejak tanggal 2 Desember sampai 4 Desember yang diikuti 46 peserta.

Menarik di kegiatan DTD Angkatan pertama di Kecamatan Tomini tersebut, dua Kepala Desa yakni Kades Nunuka Raya Yayan Kulati dan Kades Tolutu Marharita Patonaung menjadi peserta di kegiatan tersebut..

Ketua GP Ansor Bolsel Fadli Tuliabu mengapresiasi puluhan calon kader Ansor Banser yang telah rela mengikuti Diklat tersebut.

Menurut Fadli, setiap individu memiliki nilai yang sama. “tidak menutup kemungkinan ada diantaranya bisa memiliki nilai yang lebih mahal, tergantung bagaimana situasi dan kondisi individu tersebut,” Kata Ketua GP Ansor Bolsel Fadli Tuliabu

Lebih lanjut kata Fadli, bahwa Nahdatul Ulama (NU) merupakan tempat yang paling tepat untuk di jadikan wadah mengabdi dan berkhidmat. “Inilah tempat yang sangat tepat, mensyiarkan apa saja perintah para leluhur kita terdahulu, maka tempat inilah yang nantinya menentukan harga para sahabat-sahabat semua,” ujarnya.

“Untuk mencapai itu, seorang kader haruslah memiliki etika dan senantiasa menghormati aturan organisasi. ini juga sebagai bentuk pengkhidmatan kita terhadap Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama,” tambahnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.