dprd bolmut

PAC GP Ansor Kecamatan Tomini Gelar DTD Angkatan Pertama

Telusur.news, BolselPengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor
(GP Ansor) Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan pertama, yang dilaksanakan di MTs Negeri 3 Bolsel, Desa Tolutu.

DTD tersebut berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 02-04 Desember 2022, dan diikuti sebanyak 46 peserta dari Kecamatan Tomini maupun dari Kecamatan lain.

Menariknya, di kegiatan DTD tersebut ada dua Sangadi (Kepala Desa) yang ikut sebagai peserta yakni Sangadi Nunuka Raya Yayan Kulati dan bunda Sangadi Tolutu Marharita Patonaung.

Diketahui, Kegiatan DTD tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru, pada Jum’at malam (02/12/2022) selepas sholat Isya. serta turut dihadiri oleh Ketua PCNU Bolsel Zulkarnain Kamaru, para Pengurus Cabang GP Ansor Bolsel, dan seluruh peserta Diklat.

Ketua GP Ansor Bolsel Fadli Tuliabu, dalam sambutannya mengapresiasi puluhan calon kader Ansor Banser yang telah rela mengikuti Diklat tersebut.

Menurut Fadli, setiap individu memiliki nilai yang sama.
“tidak menutup kemungkinan ada diantaranya bisa memiliki nilai yang lebih mahal, tergantung bagaimana situasi dan kondisi individu tersebut,” Kata Ketua GP Ansor Bolsel Fadli Tuliabu

Lebih lanjut kata Fadli, bahwa Nahdatul Ulama (NU) merupakan tempat yang paling tepat untuk di jadikan wadah mengabdi dan berkhidmat.
“Inilah tempat yang sangat tepat, mensyiarkan apa saja perintah para leluhur kita terdahulu, maka tempat inilah yang nantinya menentukan harga para sahabat-sahabat semua,” ujarnya.

“Untuk mencapai itu, seorang kader haruslah memiliki etika dan senantiasa menghormati aturan organisasi. ini juga sebagai bentuk pengkhidmatan kita terhadap Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama,” tambahnya.

S.S

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.