Sekda Tahlis Gallang Resmi Buka Rakerda MUI Bolmong

Telusur.news, Bolmong — Wakili Bupati Bolaang Mongondow, Sekda Bolmong Tahlis Gallang secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia.

Rakerda MUI Bolmong tersebut, dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Selasa (06/12/2022) dengan tema Revalitas peran Majelis Ulama Indonesia sebagai mitra Pemerintah dalam menjalankan amanat ummat menuju Bolmong Hebat.

Usai dibuka, Rakerda tersebut diisi dengan sesi tanya jawab mengenai permasalahan asuransi yang benar bagi ajaran islam, serta produk makanan atau pun minuman yang beredar di toko, swalayan.

Pertanyaan yang ditujukan kepada ke Ketua MUI Sulut KH Abd Wahab Abdul Ghofur, LC. pun langsung dijawab.

“Asuransi ini ada yang Syariah namanya, ada asuransi Syariah ada asuransi yang non Syariah sama juga dengan bank sekarang itu ada bank syariah BSI ada bank yang buka,” ucap Ketua MUI Sulut.

Ketua MUI Menjelaskan, asuransi yang biasa itu masih ada perbedaan antara pendapat para ulama jadi pendamping ulama itu ada yang mengatakan tidak boleh ada yang mengatakan boleh.

Begitu pun terkait dengan makanan dan minuman yang beredar, yang dinilai layak untuk dikonsumsi. Hal itu pun langsung dijawab, bahwa yang layak itu telah berlebel MUI.

“Tinggal kita lihat saja kalau ada logo MUI berarti Sudah aman, susu ya makanan snack snack tapi kalau tidak ada itu ya kita tinggalkan berarti belum ada sertifikasi,” tambahnya.

Selain makanan dan minuman, MUI Sulut juga menghimbau agar lebih jeli melihat, baik itu kosmetik dan obat-obatan.

“Diperiksa barang-barang Halal Haram begitu juga kosmetik begitu juga makanan minuman itu perlu. Juga obat-obatan.” Terangnya.

Usai sesi tanya jawab, kegiatan oun dilanjutkan dengan Rakerda yang diikuti para tokoh agama dari tingkat kecamatan se-Bolaang Mongondow.***

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.