dprd bolmut

Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid Mengikuti Acara Puncak Peringatan Hakordia Secara Virtual

Telusur.news, Bolsel — Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikuti acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) secara virtual.

Acara puncak Harkodia tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Berkah Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kec. Bolaang Uki pada Jumat (9/12/2022).

Wabup Deddy mengatakan, acara tersebut bertema Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi. Pulih menjadi kontekstual sesuai dengan kondisi saat ini.

Dimaknai pulih paska Pandemi, dan pulih dari keterpurukan karena korupsi yang selama ini terjadi di Indonesia.  Bersatu bermakna kolaboratif yang melibatkan partisipasi seluruh pihak dalam memberantas korupsi, dan mengandung makna optimisme Indonesia untuk bersinergi memberantas korupsi.

Berantas bermakna semangat, daya juang, kebangkitan, dan tidak permisif terhadap korupsi.

“Ayo sama-sama kita perangi dan berantas korupsi. Korupsi adalah pangkal dari berbagai masalah pembangunan. Selamat Hari Antikorupsi Sedunia 2022,” ajak Wabup Deddy yang didampingi Sekda M. Arvan Ohy SSTP,MAP, Inspektur Daerah Drs. Ridel Paputungan bersama jajaran.

Perlu diketahui, Hakordia adalah bentuk komitmen dunia melawan korupsi yang diperingati setiap 9 Desember yang ditetapkan PBB sejak 2003.

Selain itu, Hakordia juga telah menyatukan pandangan negara-negara bahwa korupsi adalah musuh bersama karena dampak buruk yang ditimbulkannya.***

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.