dprd bolmut

Dalam Rangka Operasi Lilin Samrat 2022, Polres Bolsel Gelar Apel Pasukan

Telusur.news, Bolsel – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Lilin Samrat Tahun 2022, bertempat di lapangan apel Polres Bolsel, Kamis (22/12/2022).

Apel tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru,Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana, Pabung Mayor Inf. Burhan, Para Pejabat Pratama Pemda Bolsel, Para pejabat utama Polres Bolsel., Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin dan Para pimpinan Ormas Kabuoaten Bolsel.

Dalam apel tersebut, Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana, membacakan Amanat Kapolri. Ia menyebut bahwa Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.

“Momentum nataru merupakan momentum yang selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan sehingga tentunya berdampak pada mobilitas masyarakat,” kata Kapolres


“Dimana hasil survei dari kemenhub, diperkirakan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada nataru tahun 2022,” tegasnya

“Oleh sebab itu polri dengan dukungan TNI dan Pemerintah Daerah menggelar operasi kepolisian terpusat dengan operasi Lilin tahun 2022 selama 11 hari terhitung mulai 23 Desember 2022 sampai 02 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan Kryd mulai 03 Januari 2023 sampai 09 Januari 2023,” ungkapnya

Apel pun dilanjutkan dengan pemberian hibah Sepeda Motor 4 Unit Jenis Yamaha Vixion oleh Pemda Bolsel yang diserahkan langsung oleh Bupati Bolsel kepada Kapolres Bolsel untuk Membantu tugas Operasional Polres Bolsel.

Diketahui, Operasi lilin tersebut terdiri dari 166.322 personel gabungan yang ditempatkan di 1.845 pos pengamanan,695 Pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.