dprd bolmut

Raih Prestasi, DP3A Kotamobagu Dapat DAK Rp. 600 Juta

KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaa  Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu, mengukir prestasi atas pencapaian Kota Layak Anak (KLA) dalam (RPJMD).

Dimana, dari target yang dipatok dalam (RPJMD) berhasil mendapat prestasi (KLA) tingkatan Madya. Kota Kotamobagu dalam hal ini sudah mencatatkan prestasi (KLA) sebelumnya pada tinglayan Nindya atau satu tingkat lebih tinggi dari Madya.

Pencapaian Over target tersebut terjadi pada tahun anggaran 2022 lalu.

Dan tak tanggung-tanggung prestasi yang berhasil di raih oleh Kota Kotamobagu diganjar oleh pemerintah pusat dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp.600 Juta pada tahun anggaran 2023 ini.

 

Terpisah Kepala Dinas DP3A Kota Kotamobagu, Meike Sompotan pada saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Dalam RPJMD, pada tahun 2022 ditargetkan KLA madya, dan kita berhasil meraih KLA tingkat nindya. Prestasi ini pun memberi sumbangsih berupa DAK, untuk penanganan dan pendampingan kasus terkait perempuan dan anak di Kotamobagu,” ungkap Meike, Senin 16 Januari 2023.

Ia juga menambahkan pada tahun 2023 ini juga ditargetkan Kota Kotamobagu akan kembali meraih (KLA) Nindya. Dimana dalam satu upayanya melalui program serta dalam kegiatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Prestasi yang telah berhasil di dapatkan kata Meike tidak lepas dari niat mulai Ir Hj Tatong Bara selaku Walikota Kotamobagu yang menginginkan Kotamobagu menjadi rumah yang tentram dan ramah bagi anak-anak.

“Di sisi lain juga, sinergitas dengan masyarakat untuk bisa membangun keluarga harmoni menjadi poin penting diraihnya prestasi ini, dan Ibu Walikota Kotamobagu sangat mengapresiasi dukungan dari masyarakat sehingga bisa bersama-sama meraih prestasi KLA nindya ini,” pungkas Meike.

(Andra) 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.