Wali Kota Kotamobagu Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Dan Pendahuluan LKPD Tahun 2022

KOTAMOBAGUWali Kota Kotamobagu Tatong Bara menghadiri kegiatan Entry Meeting bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi.

Adapun tujuan Entry Meeting dalam rangka Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Kotamobagu pada Tahun Anggaran 2022 lalu.

Entry Meeting ini dilaksanakan secara Daring/Virtual di Aula Rumah Dinas Walikota pada Kamis 26 Januari 2023.

Dikesempatan itu, Kepala (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Arief Fadillah, SE, M.M, CSFA menyampaikan bahwa dalam Pemeriksaan Pendahuluan (LKPD) Tahun 2022 tersebut bertujuan untuk memantau dan tidak lanjut atas hasil Pemeriksaan pada Tahun-tahun Sebelumnya.

Terutama pada temuan yang dapat mempengaruhi Opini, Menilai Efektivitas SPI dalam penyusunan Laporan Keuangan, dan melakukan pengujian Substantif terbatas pada Transaksi/Saldo serta Kepatuhan Terhadap Peraturan Perundang-undangan dengan Prioritas pada Akun Tertentu, dengan menggunakan Metode Pemeriksaan.

Diantaranya adalah melakukan wawancara konfirmasi, analisis dokumen dan data, pemeriksaan fisik serta pengamatan lapangan.

Sementara Inspektur Daerah Kota Kotamobagu, Yusrin Mantali, mengatakan pemeriksaan pendahuluan akan dilaksanakan selama 30 hari.

“Terhitung tanggal 25 Januari sampai 23 Februari 2023,” ucap Yusrin.

Ia juga mengatakan bahwasannya Pemerintah Kota Kotamobagu selalu Entitas dalam Melakukan Pemeriksaan serta siap memenuhi segala macam dokumen yang dibutuhkan di dalam proses Pemeriksaan Pendahuluan ini.

“Saya juga berharap agar seluruh (OPD) Pemkot Kotamobagu dapat membangun komunikasi yang baik terkait penyediaan dokumen maupun informasi yang dibutuhkan selama pemeriksaan,” ujarnya.

Kegiatan Entry Meeting yang dilaksanakan secara Virtual tersebut juga dihadiri para Asisten, serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Andra

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.