Anggota DPRD Dapil I Bolsel Komitmen Kawal Usulan Musrenbang

BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil I Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus bekomitmen untuk mengawal usulan-usulan pembangunan yang diajukan masyarakat melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Komitmen tersebut disampaikan langsung Anggota DPRD Dapil I Fadli Tuliabu yang juga merupakan ketua Komisi I DPRD Bolsel pada kegiatan musrembang diKecamatan Helumo, yang Berlangsung di Kantor Desa Biniha Selatan, Kecamatan Helumo, Kamis (26/01/2023).

“Kami DPRD berkomitmen akan terus mangawal usulan prioritas masing-masing Desa di tahapan musrenbang Kabupaten sampai dengan pembahasan di tingkat banggar DPRD,” kata ketua komisi I Fadli Tuliabu.

“Selain itu, Perbup terkait pencairan beasiswa agar ditinjau kembali dan Desa-Desa yang mendapat BSPS kemudian ada yang tidak mampu menyelesaikannya, maka desa tersebut di berikan panismen. Serta Proposal usulan UMKM dapat di verifikasi terlebi dahulu agra supaya permintaan kelompok sudah sesuai dengan yang mereka harapkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bapemperda Sunardi Kadullah mengatakan, bahwa kehadiran Anggota DPRD merupakan langkah konkrit dalam memantau langsung jalannya Musrenbang. “Sehingga program-program yang akan dijalankan tepat sasaran baik di tahun 2023 ini ataupun tahun yang akan datang,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut selain dihadiri oleh ketua Komisi I DPRD Bolsel Fadli Tuliabu dan Ketua Bapemperda Sunardi Kadullah, juga dihadiri oleh Asisten II, Pimpinan OPD, Unsur Forkopimcam, Sangadi dan BPD Se-Kecamatan Helumo serta para undangan lainnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.