dprd bolmut

Terkait Tata Cara Penyusunan RPJMDes DPMD Kotamobagu Akan Menggelar Bintek

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) akan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

“Tahapan persiapan Bimteknya sudah 100 Persen, tinggal menunggu jadwal dari Pimpinan Daerah,”ucap Kepala DPMD Melalui Kepala Bidang Pembangunan, Keuangan dan Aset Desa Fahrin ambaru saat ditemui Detotabuan.com di ruang kerjanya, Rabu 1 Februari 2023.

Ia mengatakan bahwa untuk tahapan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) kali ini sudah berbeda seperti yang sebelumnya pada tahun 2015 yang lalu.

“Untuk pelaksanaan bimtek kali ini ada simulasi dan prakteknya, karena penyusunan RPJMdes di periode jabatan sangadi 2022-2028 sudah berbasis Sustainable Development Goals (SDGs),”jelasnya

Fahrin Ambaru menambahkan, adapun untuk para pesertanya yaitu terdiri dari seluruh para sangadi Se 15 Desa yang ada di Kota Kotamobagu beserta Tim Penyusunan (RPJMDes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Peserta terdiri dari seluruh sangadi, kemudian 7 orang anggota tim penyusun dan dua orang BPD jadi total peserta di satu desa 10 orang secara keseluruhan itu 150 peserta, dan ini akan dilaksanakan insya Allah di Hotel Sutan Raja,”bebernya

Ambaru berharap bahwa bimtek ini dapat di ikut dengan baik karena penyusunan (RPJMdes) sudah berbeda.

“Sehingga melalui  bimtek ini harapan seluruh desa memahami secara menyeluruh, secara komprehensif, proses dan tahapannya dalam penyusunan RPJmdes,” pungkasnya.

Andra

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.