Walikota Tatong Bara Lakukan Kunker Ke Bone Bolango

KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu Tatong Bara pada Rabu 1 Februari 2023. Melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, dalam kunjungan kerjanya kali ini ke Bone Bolango bersama dengan Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta SH, ME dan juga turut serta di dampingi oleh para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dalam kunjang kerjanya Walikota beserta jajarannya diterima langsung oleh Bupati Bone Bolango. Dr. H. Hamim Pou S.Kom, M,M bersama jajaran (OPD) serta disambut penuh dengan suasana kekeluargaan dan keakraban di kantor Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di Jalan. Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie. Kecamatan suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Pada kunjungan kerja tersebut, baik Walikota Kotamobagu maupun Bupati Bone Bolango, memaparkan berbagai macam hasil pencapaian yang telah berhasil diraih oleh kedua masing-masing Pemerintah Daerah tersebut. Khususnya di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Jadi selain bersilaturahmi dengan Bupati Bone Bolango dan jajarannya, tujuan kunjungan kerja Pemkot Kotamobagu ke Kabupaten Bone Bolango adalah ingin bertukar informasi terkait dengan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sukses dilaksanakan oleh kedua Pemerintah Daerah,” jelas Wali Kota.

Wali Kota juga mengapresiasi berbagai inovasi dan pencapaian yang diraih Pemerintah Kabupaten Bone Bolango seperti adanya fasilitas Mall Pelayanan Publik (MPP) maupun Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat BB.

“Kabupaten Bone Bolango telah 4 Tahun berturut-turut meraih penghargaan SAKIP dari Pemerintah pusat, dan inilah yang memanggil kami untuk bisa mendalami itu, agar pengelolaan seluruh kinerja instansi kami bisa lebih baik lagi, dan indikator itu adalah pertanda pencapaian yang baik. Oleh sebab itu kami sangat apresiasi atas apa yang disampaikan oleh pemerintah Kabupaten Bone Bolango kepada kami, dan Insya Allah ini menjadi acuan dan penyemangat kami untuk berbenah agar target RPJMD Pemkot Kotamobagu di Tahun 2023, yakni BB bisa kami peroleh,” ujar Wali Kota.

Sementara itu Bupati Bone Bolango, Dr. H. Hamim Pou S.kom M.M sangat gembira menyambut kedatangan dari rombongan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan rombongan. Bupati Bone Bolango itu pun mengatakan berbagai macam prestasi daerah yang dipimpinnya bersama dengan Wakil Bupati, Merlan S Uloli itu berkat efisiensi yang terus di menerus dilakukan di tenga-tenga keterbatasan fiskal daerah.

“Kami disini serba efisiensi, namun bisa kami buktikan dengan Raihan WTP 9 Tahun terakhir, SAKIP BB, Kabupaten Maju Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Andra

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.