dprd bolmut

Bolmong Raih Nilai B dari Hasil Evaluasi Kemen PAN-RB Atas Penyelenggaraan Pelayanan Publik

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), raih nilai B atau baik dari hasil evaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) atas penyelenggaraan kinerja pelayanan publik tahun 2022.

Bupati Bolmong, Limi Mokodompit nilai B atau baik yang diraih oleh oleh Pemkab Bolmong dari Kemen PAN-RB ini merupakan hasil dari pemantauan dan evaluasi kebijakan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022.

Limi Mokodompit juga menambahkan, jika peningkatan nilai yang diraih oleh Pemkab Bolmong ini merupakan pencapaian yang luar biasa.
Pasalnya, sebelum tahun 2022, Pemkab Bolmong mendapat nilai E dari Kemen PAN-RB.

“Dari Nilai E sebelumnya, tahun 2022 menjadi B atau Baik. Bahkan hampir A atau sangat baik. Insya Allah tahun depan menjadi nilai A,” ucap Limi pada, Selasa 7 Januari 2023.
Bupati Limi menambahkan, adapun hasil yang diraih oleh Pemkab Bolmong tersebut, telah tertuang dalam keputusan Menteri PAN-RB nomor 1035 tahun 2022.

Sementara untuk laporan hasil pemantauan evaluasi pada penyelenggaraan pelayanan publik, untuk unit kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil capai indeks 3,77 B atau Baik.

Selanjutnya, unit kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, capaian indeksnya 3,82 B atau baik.

Bupati berharap agar dua unit kerja yang mendapat nilai B diatas agar lebih meningkatkan pelayanan publiknya. “Agar kedepan nilai naik menjadi A atau sangat baik,” ujar Limi.

Bupati menambahkan bahwa, peningkatan kualitas pelayanan publik di instansi pemerintahan, tentu akan berdampak pada meningkatnya pelayanan masyarakat.

Hal itu tentunya akan mencegah terjadinya penyimpangan serta, management terhadap kinerja dan pelayanan pemerintahan di semua level pemerintahan akan berjalan lebih baik lagi.

“Jika pelayanan prima terhadap publik bagus atau baik maka kesejahteraan masyarakat tentu meningkat. Dan ini akan menjadi perhatian, fokus saya kedepan utamanya dalam pelayanan publik harus lebih baik kedepan,” tutupnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.