Bupati Limi Mokodompit Lantik BKSAUA dan Baznas Bolmong di Kegiatan Isra Mi’raj 1444 H

BOLMONG — Pemkab Bolmong menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah 2023 Masehi. Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Rabu, (22/02/2023), dirangkaikan dengan pelantikan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Badan Amil Zakat Nasional (Basznas) Bolmong.

Kegiatan ini diawali dengan Laporan Ketua PHBI Kabupaten Bolmong Hj Farida Mooduto. Dalam kesempatan tersebut Farida mengatakan, dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan pelantikan presidium BKSAUA dan Baznas Bolmong. Kata dia, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, dan menjalin silaturahmi antar ASN dan masyarakat Bolmong pada khususnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, untuk memotivasi sehingga suksesnya kegiatan ini,” kata Farida.

Selanjutnya ceramah agama yang disampaikan Ustadz Hi Dani Pontoh, Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Bupati Limi Mokodompit menyampaikan selamat memperingati hari Isra Mi’raj kepada seluruh umat muslim di kabupaten Bolmong. Dengan Isra Mi’raj ini, kata Bupati umat kembali mengenang kisa Nabi Muhammad SAW, dari masjid haram ke Masjidil Aqsa. Dimana Nabi ini telah membawah kemuliaan dan kesempurnaan. “Dengan kisa Nabi ini tentu memperlihatkan tentang kerukunan antar umat beragama. Pada Eksistensinya telah mengedepankan, yang dimana Islam sebagai rahmatan Lil alamin,” ujar Limi.

Lanjut, didalam Isra Mi’raj ini telah Mengandung Hikmah yang pertama. Perintah melaksanakan shalat 5 waktu dan juga sebagai wahana untuk bersilaturahmi. “Saya berharap Isra Mi’raj ini dapat menjadi wahana bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan kita. Mari kita bangun daerah ini dengan kebersamaan. Semoga kabupaten kita akan menjadi baldatun taibatun Gafur,” ajak Bupati.

Ia juga sedikit menyampaikan pesan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey. “Pertama menyenangkan dan menyejahterakan masyarakat. Kebersamaan Tidak hanya ungkapan tapi perbuatan. Nah itu saya lakukan dengan meresmikan rumah ibadah. Seperti Gereja, Pura dan Mushollah,” ungkap Bupati.

Untuk itu, ia kembali mengajak untuk bersama membangun daerah ini kearah yang lebih baik. “Alhamdulillah dukungan Forkopimda. Kurang lebih 8 lebih ini saya menjabat Bupati Bolmong, daerah ini Aman dan tentram. Ini semua karena dibangun dengan kebersamaan,” imbuh Bupati.

Sehingga di acara Isra Mi’raj saya atas nama penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM sampaikan terima kasih kepada Forkopimda. “Memasuki bulan Ramadhan bulan depan, kita dengan suasana aman dan damai. Apalagi tahun ini merupakan tahun politik. Mari kita jaga kenyamanan dan keamanan didaerah kita cintai bersama ini,” tutup Bupati.

Selain itu, hadir juga pimpinan Forkopimda Bolmong diantaranya Ketua DPRD Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, Mewakili Dandim. Turut hadir juga Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA, pimpinan organisasi pemuda dan pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong serta ASN.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.