Bupati Bolsel Ikuti Rakor Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi

BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan Peluncuran Indikator MCP Tahun 2023, pada Selasa (21/03/2023).

Rakor yang dilaksanakan diruang Command Center Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango ini, di ikuti Bupati usai membuka kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024.

Rakor ini pun mengangkat Tema  “Penguatan Sinergi Pencegahan Korupsi Sektor Perizinan dan PBJ pada Pemerintah Daerah Menjelang Tahun Politik”.

Bupati menyampaikan, bahwa Rakor ini merupakan agenda penting yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK.

“Sesuai dengan ketentuan Pasal 6 B UU NO 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas UU NO 30 Tahun 2002, KPK bertugas melakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi dan instansi yang bertugas melaksanakan pelayanan publik,” kata Bupati

Pada Rakor tersebut, Bupati turut didampingi oleh Asisten I Alsyafri Kadullah, Inspektur Daerah Drs. Ridel Paputungan dan Irban, jajaran BPKPD, dan Kabid PIP Diskominfo Hirsan Moogangga.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.