HEBAT, Marwah Ake Kembali Harumkan Nama Daerah dan Raih Medali Emas

KOTAMOBAGU – Marwah Ake, atlet panahan wanita kembali ukir prestasi dengan meraih medali emas dan harumkan nama daerah lewat ajang bergengsi yang diselenggarakan se Sulawesi Utara.

Marwah Ake adalah salah satu dari beberapa atlet panahan dari Bobakidan Archery Club (Barchers) yang ikut dalam ajang kejuaraan panahan Lanudal Archery Tournament Sunday Tryout Sulut yang berlangsung di Lanudal Manado Archery Center, Senin, 17 April 2023.

Marwah Ake yang akrab disapa Awa ini, berhasil meraih medali emas pada kualifikasi U12 putri.

Sementara Cetta Amu yang juga merupakan salah satu atlet panahan dari Bobakidan Archery Club (Barchers), berhasil raih medali perak dalan ajang tersebut.

Abdullatif Okong meraih medali perunggu medali perunggu di kualifikasi U12 putra dan Fenilia Paransi sabet medali perunggu di kualifikasi Recurve Putri.

Selanjutnya, Edwin Tampoi berhasil raih juara 2 kualifikasi barebow, Nacita Sugeha juara 4 kualifikasi U12 dan Aril Bachmid juara 8 kualifikasi recurve putra.

“Mental dan fisik mereka sudah dipersiapkan jauh hari. Latihan juga diintensifkan di tempat latihan kami,” kata Tedy Ake selaku Ketua Barchers Kotamobagu.

Ketua Barchers Kotamobagu, Tedy Ake juga menyampaikan bahwa, prestasi yang diraih oleh para atlet diatas juga menjadi motivasi bagi semua atlet-atlet, yang giat berlatih dibawah naungan Barchers Kotamobagu.

Bukan yang pertama, medali emas yang di berhasil diraih oleh Marwah Ake dalam ajang kejuaraan panahan Lanudal Archery Tournament Sunday Tryout Sulut yang berlangsung di Lanudal Manado Archery Center ini, bukanlah medali emas pertama.

Lukman Bachmid, selaku pembina Barchers Kotamobagu juga turut hadir di lokasi turnamen serta ikut memberikan semangat bagi para atlet.

Menurut, Barchers Kotamobagu merasa tertantang untuk mengembangkan fasilitas yang dapat dimanfaatkan Atlet atau Pegiat olahraga.

Selama ini, Barchers Kotamobagu menggunakan peralatan sendiri dan baru menyediakan tempat serta target latihan.

Bachmid berharap Pemerintah Kota Kotamobagu dapat membantu dalam mengasah prestasi para atlet dan pegiat olahraga.

Marwah sudah beberapa kali meraih medali emas selama ia ikut dalam tournament baik itu Lokal maupun di tingkat Nasional.

Adapun total medali yang berhasil diraih oleh Marwah Ake adalah 4 medali emas dan 1 perunggu.

Friska Bambuena

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.