dprd bolmut

DPC PDI Perjuangan Bolsel Resmi Daftarkan 20 Caleg Ke KPU

POLITIK Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) resmi daftarkan 20 Calon Legislatif (Caleg) Ke Komisi pemilihan umum Daerah (KPUD). pada Kamis, 11 Mei 2023.

20 Caleg yang di daftarkan ini, terbagi di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) dan akan menjadi kontestan pada Pileg tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Bergerak dari Sekretariat DPC PDI Perjuangan Bolsel di Sondana, Ketua DPC PDI Perjuangan, H. Iskandar Kamaru bersama Wakil Ketua Deddy Abdul Hamid memimpin langsung rombongan menuju ke kantor KPU dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2.

Dalam keterangan persnya, ketua DPC PDI Perjuangan Iskandar Kamaru, menyampaikan bahwa, kedatangan mereka ke kantor KPU Bolsel yaitu ingin mendaftar sebagai peserta pemilu pada 2024 nanti, Lalu menyerahkan dokumen kepada para komisioner.

“Hari ini seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan menjalankan tugas yang diberikan oleh DPP dan DPD dengan mengikuti seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu yakni mendaftar di KPU,” ujarnya

“Maka sesuai arahan dari pimpinan pusat, DPC PDI Perjuangan Bolsel mendaftarkan bakal caleg pada pukul 11.00 WITA tadi,” tambahnya

Lanjut kata Iskandar, bahwa dalam perhelatan Pileg 2024 nanti, DPC PDI Perjuangan Bolsel telah memenuhi jumlah kuota Caleg di setiap Dapil, yakni dengan mendaftarkan 20 Caleg DPRD Bolsel yang tersebar di III Dapil yang ada.

Selain itu Iskandar juga mengatakan bahwa, pihaknya juga memiliki target pada Pileg 2024 nanti dapat mencetak hattrick, dengan menargetkan jumlah perolehan 14 kursi di DPRD Bolsel.

“Yang sebelumnya kita (PDI Perjuangan Bolsel) memperoleh 11 kursi di DPRD, maka target 2024 nanti bisa menjadi 14 kursi yang setiap dapil sudah disiapkan calon-calon gender sesuai PKPU,” ucapnya.

Iskandar juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU beserta seluruh jajarannya dan juga Bawaslu Bolsel serta para awak media.

Berikut nama-nama 20 Caleg PDI Perjuangan Bolsel  beserta Dapilnya :

Dapil I

  1. Sitti Amana Gobel
  2. Fadli tuliabu
  3. Moh Sukri Adam
  4. Abdul Razak Bunsal
  5. Drs. Sunardi kadulah
  6. Meyti Ahyani
  7. Herlina Tohopi

Dapil II

  1. Ariffin Olii
  2. Supatia kobandaha
  3. Sarjan podomi
  4. Olivia Paputungan SE
  5. Petrus Keni
  6. Karmawan Makalalag
  7. Rahmawati Monoarfa

Dapil III

  1. Zulkarnain Kamaru ,S.Ag
  2. Harson Mooduto
  3. Wartin Mooduto
  4. Nindi Septiawati Badu S.Farm
  5. Muhlis Atuna
  6. Nevrianto Setiawan Nina

(YYN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.