Bupati Limi Mokodompit Tutup Kegiatan Bimtek manajemen Risiko

BOLMONG Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, Jumat 12 Mei 2023, resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko, yang digelar di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Kegiatan Bimtek Risiko tersebut dilaksanakan oleh inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih sekaligus apresiasi kepada BPKP Perwakilan provinsi Sulut bersama Inspektorat Daerah Bolmong, yang telah melaksanakan kegiatan Bimtek ini.

“Bimtek manajemen risiko ini sangat penting dan strategis sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab kita selaku pemerintah kabupaten Bolmong dalam rangka pengelolaan keuangan negara yang lebih baik, efektif, efesien, transparan dan akuntabel,” kata Bupati

Dikatakan Bupati, Manajemen risiko merupakan suatu metodologi dengan menggunakan paradigma baru, yaitu melalui pendekatan risiko dan proses dimana hal itu merupakan salah satu produk unggulan dari BPKP.

“Penerapan manajemen risiko yang efektif sangat membantu instansi pemerintah untuk meminimalkan dampak risiko yang berpotensi menghambat pemerintah dalam mencapai tujuan maupun sasaran kinerja yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Lanjut Bupati, Ia berharap Setelah pelaksanaan Bimtek Risiko yan digelar selama 4 hari, seluruh peserta dapat melakukan langkah-langkah peningkatan kemampuan dalam menggali, mengembangkan dan menerapkan ilmu yang didapat dari Narasumber.

“Materi apa yang telah diterima, tentunya dapat diterapkan secara tepat guna dan tepat sasaran. Sehingga, dalam menghadapi tantangan perubahan yang terus berjalan, maupun dinamika pelaksanaan tugas pokok dan fungsi selaku ASN sekaligus juga sebagai upaya kita untuk menciptakan Reformasi birokrasi dengan bekerja secara profesional dan akuntabel serta mengedepankan integritas yang baik,”tandas Penjabat Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit MM.

Perlu diketahui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut, di ikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berdasarkan kompetensi dan tupoksi yang ada, di dalam memaksimalkan kemampuan, serta menggali dan menerapkan segala apa materi yang diberikan oleh narasumber BPKP Sulut.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.