Bupati Iskandar Kamaru Terima Kunjungan Resmi Bupati Bone Bolango

BOLSEL Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Rabu 31 Mei 2023, menerima Kunjungan resmi Bupati Bone Bolango Dr. Hamim Pou, bersama dengan jajaran Pemkab Bone Bolango.

Kunjungan itu, sekaligus Konsolidasi Kemitraan dalam bidang Konservasi terkait eksistensi Taman Nasional Bogani Nani Wartabone yang sebagian wilayahnya mencakup wilayah Kabupaten Bolsel Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Berkah Kantor Bupati, kemudian dilanjutkan di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, mengapresiasi kunjungan kerja dari Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan jajaran. karena turut mengusung semangat Konservasi yang beberapa tahun ini sedang gencar digaungkan Pemkab Bolsel.

“Secara kultur dan geografis, Bolsel dan Bone Bolango begitu erat hubungannya seperti layaknya keluarga, sehingga kunjungan ini dapat dimaknai sebagai silaturahmi antar keluarga,” kata Bupati Iskandar dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, yang sangat bersyukur atas sambutan hangat penuh kekeluargaan dari Pemkab Bolsel.

Ia juga menyentil terkait kerjasama di berbagai sektor dengan Bolsel di antaranya sektor UMKM, Pertanian, Perikanan serta Pariwisata dengan mengusung keanekaragaman dan kekayaan wilayah Teluk Tomini.

“Terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari pemerintah dan masyarakat Bolsel kepada kami. mudah-mudahan dengan pertemuan ini lebih meningkatkan kerjasama dan sinergitas di berbagai sektor antara dua Daerah,” ucap Bupati Hamim Pou.

Sementara itu, jajaran BTN (Balai Taman Nasional) Bogani Nani Wartabone yang turut hadir dalam pertemuan itu, sangat mengapresiasi semangat dari kedua Daerah dalam mendukung upaya Konservasi dan Pelestarian flora dan fauna di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.