Bupati Bolsel Hadiri Pembukaan STQH Sulut Ke-27 Tahun 2023

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, pada Rabu 14 Juni 2023 kemarin menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-27 Provinsi Sulawesi Utara, Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Provisin Sulawesi Utara (Sulut) Asripan Nani.

Dalam kesempatan itu, Asripan Nani menyampaikan bahwa, ajang tersebut merupakan seleksi rutin untuk ke tahap nasional yang bertujuan untuk mengukur pemahaman Al-Quran dan Hadits.

“Semoga kegiatan ini bisa dijadikan momentum menjalin silaturahim untuk memperkokoh rasa kekeluargaan di Sulut. apalagi ajang ini dilaksanakan di Kabupaten Minsel yang masyarakatnya mayoritas nonmuslim,” ungkapnya

“Ini bisa terlaksana dengan baik karena eratnya toleransi dan kerjasama antar umat beragama,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bolsel  Iskandar Kamaru yang juga selaku Ketua LPTQ Sulawesi Utara, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Minsel Franky Wongkar bersama jajarannya yang sudah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan STQH dengan baik.

Ia menyebut bahwa, STQH ini menjadi ajang persiapan dan seleksi bagi yang akan mewakili Sulawesi Utara dalam STQH Nasional di Provinsi Jambi nanti.

“Semoga lewat ajang ini akan lahir para peserta yang unggul dan terbaik,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Diketahui, kegiatan itu turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulut, jajaran MUI Wilayah Sulut, Forkopimda provinsi dan kabupaten, Wakil Bupati Minsel, para kontingen peserta lomba se-Sulut, warga masyarakat dan undangan lainnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.