Polres Bolsel Launching Desa Bebas Narkoba

Telusur.news, BOLSEL – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolsel), menggelar Kegiatan Launching Kampung bebas Narkoba, di Desa Salongo, Kecamatan Bolaang Uki. Senin, 11 September 2023.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Bolsel AKP M. Rosid dan meLaunching Desa Salong Timur sebagai kampung bebas Narkoba.

Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid, melalui Kasat Resnarkoba Bolsel AKP M. Rosid, mengatakan bahwa, kegitan ini merupakan upaya dari pihak polres dalam mencegah peredaran Narkotika di wilayah hukum Polres Bolsel.

“Ini merupakan upaya Polres Bolsel dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika, miras, ehabon maupun obat-obatan keras berbahaya lainya,” kata AKP Rosid.

Selain itu kata AKP Rosid, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadikan tiap Desa sebagai kawasan yang bebas dari peredaraan maupun penyalahgunaan narkotika, miras, ehabond dan obat berbahaya lainnya.

“Melalui launching ini, kami mensosialisasikan bahaya narkotika kepada warga Desa Salongo Timur, sebagai upaya meminimalisir peredaraan maupun penyalahgunaan narkoba yang ada di Desa-Desa,” ujarnya.

Dengan adanya launching ini, AKP Rosid berharap, akan ada pengawasan dari orang tua terhadap pergaulan anak agar jauh dari bahaya narkotika yang dapat merusak para generasi muda.

“Sosialisasi melalui launching ini sangat penting, karena bahaya narkoba tidak hanya di kawasan perkotaan saja, namun juga Desa-Desa. untuk itu, kami berharap ini semua dapat kita antisipasi bersama,” pungkasnya.

Semntara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Bolsel Sukri Van Gobel yang mewakili Pemerintah Daerah, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Polres atas ditetapkannya Desa Salongo Timur sebagai kampung bebas narkoba.

“Tentu ini akan menjadikan contoh kepada Desa lain untuk bersinergi bersama pihak kepolisian serta pemerintah setempat untuk sama-sama mencegah masalah narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya,” ucap Sukri.

Terakhir, dilakukan penandatanganan deklarasi anti Narkoba oleh Pihak Kepolisian, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Salongo Timur untuk terus bersama menjaga kondisi Desa agar tetap aman dan kondusif.

Diketahui, kegiatan ini turut di hadiri oleh Kasat Resnarkoba Bolsel AKP M. Rosid, kepala Kesbangpol Bolsel Sukri Van Gobel, Kadis Kesehatan Dr. Sadly Mokodongan, Kasi Humas Polres Bolsel IPDA Ahmad Wolinello, Sangadi Salongo Timur, Perwakilan Koramil Bolaang Uki Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Salongo Timur.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.