Alsyafri Kadullah Pimpin Rakorev Penerapan SPM di Lingkungan Pemkab Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Alsyafri U. Kadullah, memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2022 dan  2023 untuk Triwulan 1,2,3 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Kamis, (21/09/2023).

Rakor tersebut dilaksanakan di Ruang Command Center Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, dan turut di hadiri Kadis Dikbud Rante Hattani bersama jajaran dan unsur Perangkat Daerah terkait lainnya.

Menurut Alsyafri, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Bupati No. 63 Tahun 2023 Tentang Penetapan Tim Penerapan Standar Pelayanan Minimal.

Selain itu katanya, kegiatan ini juga dalam rangka Optimalisasi Penerapan Standar Pelayanan Minimal di Kabupaten Bolsel berdasarkan Peraturan Mendagri No. 59 Tahun 2021 Tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal.

“Rakorev ini diikuti oleh OPD pengampuh SPM yaitu 6 urusan wajib pelayanan dasar yang terdiri dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, PU, Perkim, Satpol, BPBD dan Sosial serta Tim Penerapan SPM yaitu Tapem, Inspektorat, BPKPD, Kominfo dan Capil,” jelas Alsyafri.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.